Rabu, 15 Juli 2009

OSAMA BIN LADEN Mujahid Gadungan…?

Selama ini Osama Bin Laden mungkin dianggap sebagai simbol perlawanan terhadap USA dan sekutunya. Dan oleh sebagian aktifis Harokah dianggap sebagai icon perlawanan Islam terhadap kesewenang-wenangan dan kedzaliman Amerika dan Negara-negara Barat. Padahal USA (wayang Zionis) adalah BIG BOSS dari Osama Bin Laden sendiri ?. Siapa sebenarnya pimpinan Jama’ah al-Qaida ini ?.
Muhammad Awad bin Laden, seorang warga Yaman Selatan yang berpindah ke Arab Saudi tahun 1930. Di sebuah pelabuhan Jedah ia bekerja sebagai kuli angkut. Disebakan keuletan dan kejujurannya, keluarga kerajaan Saudi akhirnya memberikan kepercayaan kepadanya. Tidak lama kemudian, ia berhasil mendirikan perusahaan kontruksi dengan nama Bin Laden Corporation. Perusahaan ini lalu menjadi perusahaan kontruksi terbesar di Timur Tengah. Dari Muhamad bin Laden inilah lahir seorang anak yang bernama Usamah, orang Barat menyebutnya Osama.Usamah atau Osama muda tumbuh dari keluarga bisnis yang kaya raya. Ia hidup enak dan senang. Keadaan ini berlangsung sampai ia menjadi religius dan berjihad ke Afghanistan. Tahun 1979 M, selepas lulus dari Universitas King abdul Aziz di Jedah dan menyandang gelar Insinyur Teknik Sipil langsung terpanggil seruan jihad. Dimana waktu itu Uni Soviet menginvasi Afghanistan.Selama tahun 1980 an M, Usamah dan Abdullah Azam menjalankan Maktab Al-Khidamar (MAK) untuk rekruitmen mujahidin melawan Uni Soviet. Dana untuk MAK ini diperoleh dari CIA lewat Dinas rahasia Pakistan, Inter Services Intellegence (ISI). Direktorat ISI sendiri didirikan oleh seorang tentara Inggris, Mayor Jendral R.Chawtome pada 1948 M. Sejak saat itu ISI dimanfaatkan oleh Intelejen Inggris dan Amerika untuk mempengaruhi keadaan politik di Asia. AS lewat CIA berkepentingan dengan mujahidin Afghanistan untuk meruntuhkan Uni Soviet sebagai saingan penguasaan Sumber Daya Alam di Asia Tengah.Selama decade itu pula, kelompok bisnis Bin Laden juga menerima bagian dari hampir 200 miliyar Dollar AS dari kontrak untuk membangun fasilitas militer AS (basis, pelabuhan dan lapangan udara) di Arab Saudi. Kebanyakan ongkos ini memang untuk Arab Saudi, tapi Bin Laden Corporation juga menerima bagian besar dari uang ini.
Dalam penentangan dan perlawanan Osama terhadap Amerika, terutama penentangan yang keras terhadap kehadiran militer AS di Arab Saudi dalam perang Teluk, sekalipun Osama belum pernah mencela keterlibatan familiynya dalam menghadirkan tentara kufar tersebut. Ironi.Pada tahun 1989 M, Usamah membangun gua-gua komplek militer di Afghanistan. Sember daya pembangunan ini berasal dari bisnis kontruksi keluarganya. Dana pembangunannya berasal dari CIA. Saat itu, Usamah menganggap tak masalah bekerjasama dengan orang kafir.David Shayler, Opsir Dinas rahsia Inggris M15, mengklaim punya bukti bahwa agen rahasia Inggris membayar 100.000 poundsterling bagi Al-Qaida nya Usama untuk membunuh Muamar Khadafi. Pada tahun 1996 M. Namun usaha ini gagal, Kahadafi lolos dari maut tanpa luka, sementara beberapa orang tidak berdosa terbunuh bom Al-Qaida ini.
Saat diwawancara harian “The Dawn” 9 November 2001, Usamah berkata, “ Orang Amerika sendiri mengeluarkan sebuah daftar tersangka serangan bom WTC dan Pentagon, 11 September 2001. Mereka adalah muslim, 2 orang dari Uni Emirat Arab, 1 orang dari Mesir dan 15 berkewarganegaraan Arab Saudi”. Dari latar belakang keluarga, petualangan, sepak terjangnya dan hubungan khususnya dengan AS yang menurut pengakuannya sebagai musuh utamanya kelihatan bahwa identitas mujahid yang melekat pada diri Osama bin Laden masih perlu dikaji dan dipertanyakan…. ?. Ia jauh dibawah Mujahidin generasi pasca Kekhilafahan berikut ini, Umar Mukhtar dari Libya, SM.Kartosuwiryo dari Indonesia, Hasan Al Banna, Sayid Quthb dan Muhammad Quthb dari Mesir, Syekh Ahmad Yasin dari Palestina. Kendati gerak langkah jihad mereka diakhiri di tiang gantungan, regu tembak dan tubuhnya dibombardir. Bahkan namanya dicatat dalam sejarah sebagai teroris dan pemberontak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar