Jumat, 31 Juli 2009

JANJI SIAPA YANG BENAR?

Syaitan bilang bahwa janji Allah benar, janji syaitan salah, syaitan hanya mengajak, syaitan tidak bisa menolong, syaitan dari golongan jin itu lemah (tidak mempunyai kekuasaan apa-apa), kenapa kita kalah sama syaitan?

PENGAKUAN SETAN SETELAH ALLAH MENJATUHKAN KEPUTUSANNYA YANG TERAKHIR.
Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematahui seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih. (QS 14:22)

QS 4 : 76 = “Karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah” jadi kita gak usah takut, bacain aja ta’awudz nanti setannya kan lari.

QS 35 : 5 = “Sesungguhnya janji Allah adalah benar”
QS 35 : 6 = “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh-(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.

PENGHUNI SURGA berbicara kepada PENGHUNI NERAKA.
Nantinya yang beriman bertanya kepada yang kafir tentang janji Allah, dan orang kafir menjawab : “betul”, tapi kalau kita tanyanya sekarang kepada orang-orang kafir, mereka akan menjawab “mana? mana buktinya?” karena mereka tidak beriman, tidak percaya.

QS 7 : 44 = “Dan penghuni-penghuni surga berseru kepada penghuni-penghuni neraka (dengan mengatakan) : ‘Sesungguhnya kami dengan sebenarnya telah memperoleh apa yang Tuhan kami menjanjikannya kepada kami. Maka apakah kamu telah memperoleh dengan sebenarnya apa (azab) yang Tuhan kamu menjanjikannya (kepadamu)?’. Mereka (penduduk neraka) menjawab : ‘Betul’. Kemudian seorang penyeru (malaikat) mengumumkan di antara kedua golongan itu : ‘Kutukan Allah ditimpakan kepada orang-orang yang zalim,”

Yang mengumumkan malaikat, apa malaikat itu ada namanya?
QS 43 : 77 = nama malaikat “Malik”.

SIAPA YANG KEKAL DI NERAKA?
Qs 43 : 74 = Sesungguhnya orang-orang yang berdosa kekal di dalam azab neraka Jahannam.

APAKAH ORANG FASIK ITU BERIMAN?
Menurut tafsir Quraish Sihab kita tidak boleh mengatakan bahwa fasik itu tidak beriman, mereka hanya melakukan maksiat.
Jadi yang sebenarnya fasik itu bagaimana menurut Al Qur’an?
QS 10 : 33 = orang fasik itu tidak beriman

ORANG YANG MUNAFIK ITU YANG BAGAIMANA?
QS 9 : 67 = Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.

DIMANA ORANG-ORANG MUNAFIK NANTI?
QS 9 : 68 = orang-orang munafik dan kafir diancam dengan neraka Jahannam.

QS 9 : 71 = orang-orang mukmin masuk surga.

MUNAFIK = mereka mengatakan iman di mulut saja, tapi hatinya tidak. Mereka shalat juga tapi shalatnya hanya kamuflase.
FASIK = mereka berbuat maksiat, imannya mudah terkelupas.

ORANG-ORANG YANG DI SURGA BERBICARA KEPADA ORANG-ORANG YANG DI NERAKA.
QS 37 : 50 – 57 (kalau ingin tahu percakapannya, buka Al Qur'an ya.....)

DIANTARA SURGA DAN NERAKA ADA DINDING PEMBATAS.
QS 7 : 46 = “Al A’raf” artinya tempat yang tertinggi di antara surga dan neraka.
Pergaulan orang-orang yang AC/DC ada di dinding yang tinggi, amalnya berimbang, tidak masuk neraka dan tidak masuk surga. Waah…enak dong? Lho…apanya yang enak? Yg enak ya yang di surga lah....
QS 7 : 46 = penghuni di dinding yang tinggi memanggil penghuni yang di surga dan mengucapkan “Salaamun ‘alaikum”
QS 7 : 47 = penghuni di dinding yang tinggi apabila melihat neraka mereka berkata : “Ya Tuhan kami janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang yang zalim”.

QS 35 : 32 = tingkat-tingkat umat Islam yang menerima Al Qur'an .

Jadi golong pertengahan adalah orang-orang yang STMJ (Sholat Tumben, Maksiat Jalan), udah shalatnya kadang-kadang eh…malah bermaksiat!.

Wassalam,
Nani Utarida.
Dalam catatan ini: Ikra Cendana Lintang, Emma Utariyanti, Emmy Cholida (catatan), Grendhy Oetarindahwan, Kartika Ria Roshana, Utarini Imala Herbowo, Dita Permatasari, Putri Lestari (catatan), Dewi Nilasari (catatan), Dewi Yana, Dilla Karmila, Dinni Moeljadi, Sjultje Juliani, Rini Asmoro (catatan), Ninis Asmoro, Nita Fatoni (catatan), Moi Metha, Ahmad Munif Al-Majnuni (catatan), Adjie Cruel Ramone, Aming Soejitno, Ambar Dwi Yani, Dyah Eka Budiastuti, Dea Thamrin S, Purwani Djulu Sukastirin, Hardiyah Lulu, Nani Sugiharti, Saiful Rachman, Gusti Nida Yasmin, Tomy Gnt (catatan | remove tag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar